isi halaman WASPADA DENGAN MAGH SAAT PUASA - ANAK ABAH

WASPADA DENGAN MAGH SAAT PUASA


Assalaamu’alayku sob. Sehat selalu yee

Tidak terasa romadhan akan kembali dan menemani kita. Untuk menyambut tamu penuh berkah itu tentunya kita harus menyiapkan diri kita untuk tetap menemaninya juga semampu kita.

Tapi, apa jadinya ketika Romadhan datang tapi kita dalam kondisi yang kurang sehat. Sakit yang sering di alami kebanyakan orang adalah magh. Yaitu sakit perut yang ditimbulkan oleh asam lambung yang berlebihan.

Sakit magh itu bisa terjadi salah satunya adalah telat makan, dan apa jadinya ketika mempunyai sakit magh yang cukup parah dan membuat kita merasa berat melakukan puasa wajib ini.

Tentunya sobat tidak mau meningalkan spesialnya bulan romadhan kan. Maka dari itu kita harus menjaga lambung kita agar tetap sehat. Nah, kali ini saya akan berbagi bagaimana menjaga agar lambung kita tetap sehat ditiap harinya dan lebih khusus di bulan Ramadhan.


Pertama, hindari makanan yang pedas, asam berlebih dan yang ber-Gas sob, bukan kita makan gas ye tapi seperti duren dan teman-temannya. Sebisa mungkin kita menghindari makanan itu dan mulai makanan yang sehat seperti sayur dan buah.

Ditambah lagi ketika bulan puasa telah tiba, terkadang kita kurang mengkontrol nafsu makan kita saat berbuka maupun sahur yang mau ini dan itu.

Hawa nafsu yang mengebu dan fikiran ingin balas dendam membuat kita kerkadang ingin makan semua yang di sediakan dirumah menghabiskan semua tanpa berfikir keadaan perut kita.


Kedua, mengkonsumsi suplemen atau herbal. Hal ini dapat melindungi lambung kita dari hal yang tidak kita inginkan. Terutama untuk sobat yang memiliki magh kronis yaitu sangat parah yang akan memperbaiki lambung kita itu sob.

Mengatasi lambung bukan dengan obat warung yang hanya meredakan saja, bukan untuk memperbaiki. Sedangkan suplemen dan herbal adalah sebaliknya (mengobati).

Pengobatan dengan herbal tidak bisa ketika minum kita bisa langsung sembuh sob. Herbal bekerja membutuhkan rentan waktu dan kita juga harus rutin dalam pengobatan ini. Selain mengobati herbal juga bisa berguna sebagai pencegah yang akan merawat tubuh kita dari serangan penyakit.

Nah, untuk itu saya mengenalkan sobat produk mencegah dan pengobatan berbentuk herbal dari HPAI yang sudah terbukti kehalalannya.


Sobat bisa dapatkan DI bukalapak : Bogor Herbal Center


Semoga bermanfaat J

14 comments:

  1. Blog lu jadi berubah ke blog kesehatan ya :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah lama ada materi kesehatan gitu,.
      cuma kurang Update om leon :)

      Delete
  2. alkhamdulillah ngga pernah kena mag (dan semoga jangan sampai hehe)
    bapak ku pernah kena bang, tapi beliau lebih milih pakai daun jambu dicampur garem gitu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah mas,
      bagus juga tuh mas pake daun jambu biji

      Delete
  3. lumayan tuh..
    siap2 ramadhan

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget om wiraz.
      kita harus persiapan bulan romadhan

      Delete
  4. Sangat bermanfaat buat yang punya riwayat magh nih.. Harganya berapaan ya Mas?

    ReplyDelete
  5. Untuk menyambut bulan suci Ramadhan itu harus segalanya dipersiapakan, termasuk kesehatan yang sangat penting. Karena dengan sehat kita tentu bisa melakukan segala aktiftias, termasuk berpuasa.

    Kangen banget suasana bulan suci ramadhan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bang, kesehatan saat puasa memang harus di perhatikan

      kangen nasi kotak di masjid *eheh

      Delete
    2. Ayo berburu takjil lagi. Siapa tahu dapet menu istimewa..hehe

      Delete
  6. Menjaga pola makan juga sangat berpengaruh agar badan tetap prima saat puasa ramadhan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul bang Hadi, tapi cukup pas sahur sama maghrib aje yee
      kalau siang ngak boleh

      Delete
  7. Sekarang kita sudah di bulan Ramadhan, semoga kita sehat dan bisa menjalankan ibadah puasa tanpa kendala aamiin

    ReplyDelete

Welcome di Blog AnakAbah
jangan lupa tinggalin komentar yaa.
karna komentar akan menambah semangat saya

pasti saya komen balik

Powered by Blogger.