isi halaman PENGALAMANKU DENGAN KUCING - ANAK ABAH

PENGALAMANKU DENGAN KUCING


Assalaamu’alaykum sob! Sehat selalu yee..

Nah, kali ini saya akan membahas tentang binatang imut dan mengemaskan kalau kita melihatnya di youtube atau di google. Kalau liat nya yang di pinggir jalan, kurus, dekil dan gembel pasti reaksinya berbeda.

Keimutan dan keluguan yang diberikannya sangat membuat kita merasa kasihan seperti ketika kita sedang makan maupun ketika kita kelitikin sambil bilang kuciku-ciku-cing Bengal.

Tidak jarang juga bagi kita melihat mereka ditendang, dibanting maupun di gorok sama sebagian orang. Bukan berarti sebagian yang lainnya juga sayang sob! Bisa jadi mereka lebih kejam.

Saya itu termasuk yang suka sama kucing, suka ngusir kalau lagi ada makanan enak *eh.

Beberapa bulan kebelakang saya membeli kucing yang saya namakan bam-bam, di termasuk kucing Persia yang terlantar, kondisinya sakit dan mengenaskan. Saya sih kurang mengerti tentang kucing maka dari itu saya mengajak rekan saya (AganNizar) yang pernah punya kucing Ras gitu.

AganNizar menyarankan untuk saya membeli anak kucing saja biar nurut sama kita. tapi, apalah daya saya sudah merasa kasihan dengan kondisi bam-bam dan keuangan saya. Akhirnya saya meminang bam-bam yang ternyata mukanya jutek bujed banget. *sayajugatakut

Ketika malam pertama dia dikontrakan saya, saya di kejutkan dengan suara yang nyaring tepat di bawah kaki saya tidur “preeeeeeeet”.

Dengan setengah sadar saya saya bilang “OH NO” saya langsung bergegas membuang benda bau yang ternyata Mencr**t. mungkin ini adalah ujian pertama dan kesabaran seseorang yang baru memelihara kucing.

Saya tatap dengan mata yang tajam kepada si bam-bam yang asyik nongkrong di atas motor kecintaan saya. Padahal saya mau berbincang melalui hati sama hati bernyata tidak bisa, dia terlalu jutek dan bengis. *Cuma bisa ngelus dada

Ini juga pernah di alami teman saya loh, baca juga : 

Akhirnya, saya kehilangan satu kasur yang itu juga dikasih orang. Tapi, setelah beberapa hari dia sudah mulai betah di kontrakan sempit saya ini. Jadi suka ngelendotan (mintamakan) ngak suka poop dan piip sembarangan dan jadi penurut dan kaga banyak mengeluh, karna dia Cuma kucing.

Selang beberapa bulan kemudian bam-bam sudah sehat dan mulai gemuk. Tapi, sayangnya dia semakin jahat dan tidak tau terimakasih *Durhaka. Dia mengigit istri saya hingga bolong tiga dan sangat dalam.

Awalnya saya marahi.

Saya        : bam-bam kenapa kamu jadi jahat?
Bam-bam : Hmm….
Saya        : kenapa bam-bam?
Bam-bam : meeooong…
Saya        : jangan di ulangi yaa, nanti om jual nih!.

Ehh dia nangis *asli.

Sehari dua hari dia masih kalem, adem dan ayeem tanpa menimbulkan gara-gara. Saya fikir dia sudah insaf dan hanya khilar. Ternyata eh ternyata dia semakin beluga dan kasar.

Saya sudah bertahan dan terus bertahan hingga tidak sanggup lagi. Akhirnya saya memutuskan untuk menjualnya kepada orang yang benar-benar baik sama kucing. *aamiin

-bersambung-
_THE END_

Nah, selain cerita yang super singkat di atas saya juga akan berbagi kepada sobat mengenai kucing looh

Kucing, terkadang ia menjadi sebuah horror yang sering kita dengar. Hingga sampai masuk sinetron seperti kucing hitam loncatin mayat, terus simayat hidup lagi. *EmejingKan

Terus kalau kucing membuat mandul gimana bang?

Kucing buat mandul ? maksudnya si kucing mandul atau yang pelihara mandul ?. woke langsung kita Tanya google. *wkwkw

Setelah membaca kemana-mana dan mencari informasi dimana-mana yang saya temukan adalah tentang parasit Toxoplasma sebagai penyebabnya, Toxoplasma itu berasal dari kotoran Kucing. tidak hanya kucing saja, binatang lainpun mempunyai virus itu.

Untuk para penduduk yang tinggal di daerah tropis salah satunya Indonesia, prosentase untuk terkena toxoplasma cukup tinggi. Namun semua itu tergantung pada daya tahan atau kekebalan tubuh manusia sendiri.

Lalu, cara penularan Toxoplasma seperti apa? apabila kucing peliharaan anda terjangkit Toxoplasma, maka parasit tersebut akan keluar bersama kotorannya. Bila bulu kucing terkena kotoran yang mengandung Toxoplasma, kemudian bulu tersebut tak sengaja termakan oleh manusia maka parasit tersebut akan masuk dalam tubuh.Apabila ibu hamil terkena Toxoplasma, maka kemungkinan besar janinnya akan keguguran. Karena Toxoplasma sendiri menyerang sel telur dan merusaknya. Hal ini menyebabkan sperma tak bisa melakukan pembuahan. Akibatnya wanita sulit untuk hamil.

Bagaimana menurut sobat ? apakah kucing benar-benar menyebarkan Toxoplasma yang merupakan virus penyebab kemandulan?.

Kok bicara ini otak saya  jadi buntu yaa… oke fix kita pindah.

Oh iya, jika sobat benar-benar ingin memelihara kucing terutama kucing Ras. Sobat itu harus super extra. extra mengurangi jatah makan sobat untuk kebutuhan dan perawatan si kucing seperti pergi ke salon, pemberian vaksi dan makannya yang terkadang tidak teratur. Tentunya kalian juga harus sayang yaa..

4 comments:

  1. wa'alaikum salam, sehat alkhamdulilah :)

    saya juga pernah ngalamin itu, di pipis-i si kucing pas tidur malem-malem *kan bikin emosi haha.
    bisa jadi bang, tapi mungkin kalau kucingnya rajin di vaksin, dimandiin & dirawat insyaallah aman dari toxo lah ya? eh ngga tau juga ding hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut saya juga gitu om wisnu. .
      tapi, saya juga baca-baca yang lain ada yang kena juga.

      Delete
  2. pernah dengar sih tentang virus yang menyebabkan kemandulan yang di tularkan lewat kucing, tapi aku tidak begitu banyak tahu tentang hal ini dan aku tidak menyukai hewan peliharaan apapun, bukan anti atau apapun cuma nggk bisa menjalani komitmen bila punya peliharaankan hrs ada waktu khusus utk mengurusnya itu masalahku

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang memelihara itu harus super extra mba maya, tidak hanya kucing.

      setidaknya kalau kita berani melihara kita juga harus bertanggung jawab

      Delete

Welcome di Blog AnakAbah
jangan lupa tinggalin komentar yaa.
karna komentar akan menambah semangat saya

pasti saya komen balik

Powered by Blogger.