isi halaman FAKTA TENTANG BUAH KURMA - ANAK ABAH

FAKTA TENTANG BUAH KURMA


Taukah sahabatku, Kenapa buah kurma itu sering kita jumpai saat puasa?

Ya, kebanyakan kita pasti melihat bahwa ketika bulan puasa 80% orang muslim menyediakan kurma dalam hidangan sahur maupun berbuka dirumah maupun ketika dalam perjalanan. 

buah berwarna coklat itu banyak sekali macamnya, bahkan harganya juga berbeda-beda.

Nah, keidentikan buah kurma dan bulan puasa hanya kebiasaan dari kita saja. Padahal buah kurma ada disepanjang waktu  hari, bulan bahkan tahun. karna buah kurma dapat bertahan lama tanpa bahan pengawet, berbeda dengan buah lainnya.


Selain enak rasanya, kurma juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk membuat tubuh kita lebih bertenaga. Karena buah kurma memiliki mempunyai kandungan gula yang cukup tinggi dan umumnya berasal dari jenis glukosa dan fruktosa. 

Kandungan gula yang tinggi menjadikan kurma merupakan sumber energi instan untuk mengembalikan energi yang hilang dan menormalkan kadar gula darah. Itulah sebabnya mengapa kurma dianggap sebagai buah yang ideal untuk hidangan berbuka atau sahur.

Selain itu, Kurma juga mengandung mineral-mineral yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Fungsi mineral secara umum yaitu membuat denyut jantung makin teratur, mengaktifkan kontraksi otot serta berperan dalam tekanan darah. Kurma kaya akan kalium dan rendah sodium. Kalium berperan dalam memelihara kontraksi otot termasuk juga otot jantung.
Kurma juga banyak mengandung vitamin yang siap menemani dan mengisi hari kita loh sob. Vitamin yang terkandung dalam buah kurma antara lain vitamin A, tiamin (Vit B1), riboflavin (Vit B2), niasin (Vit B3), dan asam pantotenat (Vit B5) dalam jumlah yang bisa diandalkan. Selain itu terdapat juga kandungan vitamin C dan vitamin E. Vitamin A berfungsi untuk memelihara fungsi mata dan mencegah kekeringan dan penyakit mata. Vitamin B berfungsi menenangkan sistem syaraf dan untuk relaksasi jantung serta membuat pikiran kita  menjadi lebih riang.

Nah, saya juga punya tips loh untuk yang mau cepet-cepet jadi Bumil karna penganten baru.

Caranya mudah, kita beli dulu susu kambing yang sacetan saja. Kemudian campurkan 7 buah kurma dan belender bersamaan. Setelah itu bagi dua porsi dan minum deh. InsyaAlloh dengan seizin Alloh.

dan khusus untuk para Bumil sepertinya Wajib untuk menjadikan buah ini menjadi cemilan tiap harinya.

10 comments:

  1. h-1 bulan ramadhan, dan postingan ini sudah nangkring di blognya bang fatich.

    itu resep yg buat bumil udah terbukti kah bang?hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah, biar mempersiapkan gitu om wisnu.

      *saya sudah coba **Atas izin Alloh Alhamdulillah :)

      Delete
  2. kurma mengandung vitamin A ya,,
    wah, mending saya makan kurma daripada wortel ,, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja bang,
      emang wortel itu kurang bagus buat mata kalau di colokin

      Delete
  3. yang dalemnya juga mjasih bisa dimasak tuh, direbus hhe enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah , saya belum pernah nyoba om.
      bisa lah nanti di coba.

      kalau di blender pernah saya, langsung rusak blendernya
      haha

      Delete
  4. saya suka kurma, lebih sering ngemilnya pas sahur sebelum imsak

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngemil yang sehat yaa mba, selain mengenyangkan, korma juga memberikan energi kepada kita.

      asal jangan pas siang-siang aje yaa mba.

      Delete

Welcome di Blog AnakAbah
jangan lupa tinggalin komentar yaa.
karna komentar akan menambah semangat saya

pasti saya komen balik

Powered by Blogger.