isi halaman BARANG YANG WAJIB DIMILIKI ANAK KOST - ANAK ABAH

BARANG YANG WAJIB DIMILIKI ANAK KOST


Assalaamu’alaykum sobat, sehat selalu yee

Memilih untuk tinggal di kota orang lain itu sangat membuat kita kaga karuan, tapi ada juga orang yang memang senang jauh dari kampong halaman.

Merantau nama yang sering kita dengar, ada banyak macam alasan kenapa kita itu merantau seperti sudah menikah, mau cari kerja, kuliah dan masih banyak alasan. Termasuk melupakan mantan (mungkin).

Nah, sobat juga harus tau persiapan apa saja untuk merantau.

Tentunya sobat harus mempersiapkan bekal yang cukup dalam perjalanan bahkan kalau bisa sampai sebulan kedepan. Bekal itu tidak harus nasi tapi juga berupa lauk yang bisa awet sebulan-dua bulan.

Langsung saja sob! Barang yang wajib kamu punya di kost.


Barang yang pertama ini adalah yang terpenting buat anak kost, kenapa? Kalian pernah dengerkan anak kost mati karna kelaparan?. Nah maka dari itu saya sarankan untuk kalian yang mau kost harus punya (wajib).

Nah, dengan ricecooker ini kamu juga bisa mengirit pengeluaran kamu tiap bulannya dengan membeli lauknya saja.

Untuk barang tambahan kamu bisa membeli pemanas air untuk bikin yang anget-anget sob seperti teh, kopi, jeruk peres biar malammu tidak galau.

Barang kedua ini untuk kerapihan dan kebersihan kita sob, banyak dari kita mempunyai kebiasaan mengantung dan menaruh sembarangan. Entah itu baju, mainan, bahkan sampah sekalipun.

Kalau bisa kamu punya dua box. Satu untuk baju bersih dan satu lagi untuk baju kotor yang entah kapan mau kamu cuci atau londri.
Kalau box untuk sampah gimana bang?
Menurut saya tidak perlu, kamu harus kreatif sekere-kerenya. Biasanya saya memakai kantong kresek bekas belanja di alfa/indomart lumayan untuk menghemat juga.


Barang ini bisa digunakan untuk apa saja dan dimana saja, bisa untuk meletakkan barang atau mengerjakan tugas ataupun nonton, di lantai atau diatas kasur. Selain itu bentuknya juga ringkas, begitu selesai digunakan bisa dilipat terus diselipkan di samping lemari atau diletakan di bawah tempat tidur biar hemat tempat.

Meja lipat juga tidak terlalu mahal sob! Tentunya dapat memudahkan kamu.


Kabel roll penting banget karena biasanya tiap satu kamar kos hanya disediakan satu atau dua stop kontak sementara banyak barang kamu yang harus menggunakan listrik dari laptop, charger handphone, kipas angin, dan lain sebagainya. Tapi ingat tetap harus hemat dalam menggunakan listrik ya kalau gak mau tagihan kos melambung, itu buat kamu yang kost bayar listrik sendiri. Tapi kalau ngikut sama bunda kost puas-puasin aja sampe bangkrut.

Oh iya, kalian juga harus tetap berhati-hati untuk gak membuat terlalu banyak cabang karena akan sangat berbahaya bila terjadi konslet dan menbuat kebakaran.

Itu dia barang yang akan menolongmu didalam kostan penuh suka-duka. Kamu juga tidak boleh melupakan kebersihan kamar kamu yaa apalagi melupakan orang tua kamu yang sudah ngirimin uang tiap bulannya.


6 comments:

  1. setrika & tipas angin bang...wajib juga itu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. masukan yang bagus om wisnu, tapi biasanya kalau kosan yang mahal sudah ada AC nya :)

      Delete
  2. sebagai anak kost juga, mejikom emang penting. tapi karena ga pernah masak dan gabisa masak jadinya gapernah kepake. makan selalu beli. walopun kata orang 'duh may tinggal mencet tombol matreng kok' eekkkebooo, malah jadi bubur ato masih beras ga mateng2. gini amat padahal jadi anak kost uda hampir enam tahun :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar aja mba may, yang penting persediaan keuangan kita cukup.

      sebenarnya mejikom itu untuk irit aja.

      Delete
  3. Indomi nggak ada mas?? Hehehe.. Itu ngelupain mantan ngapain harus merantau segala, hahaha

    Kalo perusahaan buka cabang bagus ya mas, tapi kalo colokan jangan sampe bercabang-cabang deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau indomie saya ngak saranin pasti mereka sudah inisiatif.

      indomie kan teman sejati kala susah, kalau sekarang indomie harganya 10 ribu sama aja beli nasi sama ayam plus sayur ya om hendra.

      Delete

Welcome di Blog AnakAbah
jangan lupa tinggalin komentar yaa.
karna komentar akan menambah semangat saya

pasti saya komen balik

Powered by Blogger.