isi halaman DUNIAKAN KULINER NUSANTARA DENGAN SMARTPHONEMU - ANAK ABAH

DUNIAKAN KULINER NUSANTARA DENGAN SMARTPHONEMU


Assalaamu’alaykum shob! Sehat selalu yee.

Hidup dizaman teknologi ini membuat kita semakin mudah memenuhi kebutuhan, seperti memberi kabar kepada kerabat jauh maupun membeli sesuatu sudah dalam gengaman.

Akan tetapi tidak banyak dari kita membuat kesalahan dalam memanfaatkan kemudahan ini dengan mengunakan hal-hal yang dapat merusak dirinya sendiri, lingkungan bahkan dunia.

Perusahaan-perusahaan ternama juga telah membuat berbagai model sesuai dengan minat pelanggannya baik dalam harga maupun spesifikasi yang dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh para perusahaan Untuk memuaskan pelangannya. Tapi kebanyakan dari pelanggan pasti lebih memilih smartphone yang ada kameranya dibandingkan dengan fasilitas yang lainnya.

Kamera pada smartphone benar-benar sangat berguna bagi kebanyakan orang seperti untuk mengabadikan momen indah bersama keluarga, pasangan maupun teman.

Ada juga yang menjadikan kamera untuk menjepret alam, hewan bahkan yang lagi ramenya menjepret makanan termasuk saya juga sering malakukanya.

Sebagai warga Indonesia, saya sangat senang dengan makanan khasnya yang banyak membuat saya semakin banyak berkarya dengan menjepret kuliner nusantara dan membagikannya kepada dunia.

Tapi apa jadinya kalau kuliner yang ingin kita duniakan kurang menarik, seperti gambarnya blur atau terlihat gelap dan tentunya bisa membuat kita malas.

Nah, kalian tidak perlu khawair lagi sekarang, Karna sudah ada smartphone yang sangat mengerti dengan kebutuhan kita dalam jepret-menjepret.

Saya juga sudah mengunakan dan sangat puas dengan hasil jepretannya, Smartphone yang saya gunakan adalah Asus Zenfone.

Karena pertama kali diperkenalkan, Asus Zenfone langsung menyita banyak perhatian pencinta gadget. Bagaimana tidak, dengan harga yang ditawarkan, smartphone ini menawarkan fitur-fitur canggih dan desain kelas premium.

Dari semua kemampuan dan fitur-fitur yang dimiliki Zenfone, fitur kamera yang diusung ponsel ini menjadi senjata andalan. Setiap Zenfone secara eksklusif dibekali PixelMaster, yaitu teknologi penggabungan Piksel dan Algoritma Optimasi gambar, yang mampu meningkatkan sensitifitas terhadap cahaya dan mengurangi noise. Hasil foto menjadi lebih terang dan berkualitas.

Dari banyaknya fitur yang disediakan PixelMaster dalam zenfone, ada 4 yang paling sering saya pakai dan menghasilkan hasil jepretan yang sangat menakjupkan tentunya.




Fitur ini secara signifikan meningkatkan performa kamera di tempat yang rendah cahaya. Dengan menggabungkan piksel-piksel yang tepat, kamera mampu meningkatkan sensitivitas cahaya hingga 400% dan kontras hingga 200% sehingga mampu menghadirkan gambar yang terang dan jelas tanpa membutuhkan flash.

Fitur low-light ini terbukti handal. Hal itu dapat dibuktikan saat demo yang dilakukan dalam ruangan yang kurang cahaya, dimana saat kamera yang digunakan masih memakai mode standar, objek yang ada di ruangan sulit tertangkap kamera dan hasil jepretan tidak jelas.

Namun ketika kamera menggunakan mode low light, objek yang tadinya tidak jelas tersebut dapat terlihat dengan cukup jelas. Bahkan kualitas hasil jepretannya bisa dibilang cukup baik, karena saat di-zoom, nampak gambarnya lumayan solid.

Electronic Image Stabilizer (EIS) juga mampu meningkatkan performa di suasana redup untuk lebih lanjut meningkatkan hasil foto. Low-light Mode ini juga dapat dimanfaatkan saat merekam video.




Ketika kita menjepret, terkadang menjadi hal yang menyulitkan karena adanya pergerakan, entah dari subjek yang akan kita ambil maupun dari diri kita sendiri.

Namun dengan adanya Time Rewind dari PixelMaster Asus, membuat penjepretan menjadi lebih mudah. Yaitu Dengan pengambilan beberapa gambar sebelum dan setelah pengguna menekan tombol shutter, peluang untuk mendapatkan foto sempurna pada objek yang sulit bisa teratasi.

Time Rewind pada asus ini bisa menghasilkan banyak foto dengan rentan waktu 1 sampai 2 detik. Jadi kita bisa memilih foto mana yang terbaik untuk kita sebarkan keseluruh dunia.

Saat ini Tren Selfie tengah mewabah dari muda hingga tua. Asus tak lupa menghadirkan fitur yang bisa memudahkan aktifitas memoto diri sendiri itu dengan menggunakan Zenfone.

Mode Selfi memungkinkan pengguna untuk mengambil foto selfie individu atau bersama-sama. Kamera dapat secara otomatis mendeteksi saat wajah-wajah yang akan difoto sudah terdeteksi dalam frame untuk mengatur fokus dan mulai menghitung mundur sebelum mengambil tiga foto. Setelah itu, pengguna bisa memilih foto paling bagus untuk disimpan atau dibagikan secara online.

Dengan  Mode ini kita bisa tidak perlu menekan tombol apa pun, kita langsung arahkan lensa kamera dan secara otomatis akan mengambil foto sendiri dan setelah menjepret akan ada tiga foto yang dapat kita pilih.


Fitur ini memungkinkan pengguna mengambil foto dengan lebih tajam. Objek di depan akan dibuat lebih tajam dan detail, sementara di belakang akan diberi sentuhan blur yang halus, atau foto yang biasa disebut oleh kalangan fotografer sebagai shallow depth of field, yang biasanya hanya bisa dilakukan menggunakan kamera kelas atas.

oh iya, untuk mode ini kita memang harus sabar saat menjepret. karna pada jempertan kita harus menunggu dan bisa langsung mengatur tingkat blur pada hasilnya.

sudah tau kan kelebihan PixelMaster Camera dari Asus Zenfone ?. 

jadi, dengan smartphone yang harganya terjangkau bahkan bisa dibilang murah bisa menghasilkan jeptertan kelas professional. tentunya tidak akan membuat kita merasa enggan untuk menduniakan kuliner nusantara.







Artikel ini diikutsertakan pada Blogging Competition Jepret Kuliner Nusantara dengan Smartphone yang diselenggarakan oleh Gandjel Rel


12 comments:

  1. Sayajuga pakai ASUS, tapi udah dijual lagi huhuhu. Tapi btw kameranya oke banget, saya paling suka dengan fitur pengindahanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, saya juga sering jual beli hp bang.
      dan memang berasa banget tuh pixelmaster dari asus..

      Delete
  2. motret pake asus zenfone, ngilernya sama kayak ngadepin makanannya beneran saking miripnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, saya juga kalau liat kuliner jepretan orang pakai zenfone suka ngelap ingus *ehh ileh deng

      Delete
  3. enak yaaaaaaa, bagi bang.
    AsusZenFone emang deh biang super buat motret2

    ReplyDelete
  4. hasil fotonya cerah banget bang?
    hobi masak-masak'kah? postingannya banyak ttg kuliner :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya hobinya experimen bang.
      *posting kalau lagi ada bahanya aja yang itu mah

      Delete
    2. Iya dia emang doyan masak gue doyan makanya aja

      Delete

Welcome di Blog AnakAbah
jangan lupa tinggalin komentar yaa.
karna komentar akan menambah semangat saya

pasti saya komen balik

Powered by Blogger.