isi halaman HAL KONYOL YANG SERING DIALAMI PENGENDARA MOTOR - ANAK ABAH

HAL KONYOL YANG SERING DIALAMI PENGENDARA MOTOR


Assalaamu’alaykum Shob!
Saya ucapkan welcome di blog ini yaa..

Kalian pasti pernah yang namanya naek motor, entah itu jadi pengendara atau sekedar di bonceng. Ada juga yang tiap harinya kerja di atas motor seperti para tukang ojek online maupun jasa kurir pengiriman barang.

Mengendarai motor itu enak. Jarang kena macet, bisa nyelip sana-sini kerasa jalan milik sendiri. Tapi naek motor juga banyak bahayanya loh sho. Dan yang paling bahaya itu kalau udah kena tilang padahal ngak ada kesalahan. *haddeh

Ada juga hal-hal konyol yang sering di hadapi, ngak tau saya dong atau shobat juga pasti pernah ngerasain hal ini.

Nah, berikut hal yang sering saya hadapi ketika naek motor :

LUPA BAWA JAS HUJAN

Hujan itu turun ngak di jemput berhenti ngak diantar, Berangkat cerah di tengah jalan mendung. Pasti kalian juga para pengendara motor pernah nih melakukan hal konyol ini.

Namanya manusia pasti pernah lupa, tapi yang ini terlalu sering saya lakukannya dan jarang sekali sadar atau ngecek kesediaan jas hujan di bagasi.

Nah, dengan lpa bawa itu kita juga ngak boleh ngeluh sama hujan shob! Karna hujan itu rahmat dan rezeki dari Alloh. Tentunya kita harus bersyukur karna dengan hujan ada yang Alloh berikan jalan rizki seperti tukang jas hujan dan ojek payung yang kebanyakan bocah jalanan yang sulit cari makan.

Oh iya, ngomongin tukang jas hujan. Aye sering tuh beli jas hujan yang 10 ribuan, lumayan murah karna dari plastik. Kalau mau satu stel sama celananya jadi 15 ribu. Didaerah kalian ada ngak ?

Solusi yang saya maukasih untuk kalian adalah jangan pernah ngeluarin jas hujan dari bagasi, dan selalu cek keberadaannya jangan cek chat dari doi aja.



KECIPRATAN GENANGAN

Belum lengkap rasanya sebagai pengendara motor yang belum pernah kecipratan aer coklat dari jalanan.

Mobil rese’ lah pelaku yang sering melakukannya pada kita para pengendara, Entah di sengaja atau iya di sengaja.

Mending kena cipratannya dikit, kalau kenanya segayung gimana ? baju jadi kotor dan najis. Nanti kalau buat sholat gimana ?.

Saya pernah ngerasain hal gini dan rasanya tuh jengkel banget. Bilang maaf ke’ atau turun ke’ terus ganti rugi gitu. *canda

Dan surat cintaku untuk para pengendara roda 4 atau lebih. Tolong jika ada comberan jalan lah dengan santai dan pelan jangan seperti balapan F1. Tolong juga perhatikan kami pengendara motor yang kehujanan dan kepanasan. kami lelah om.

Dan tips yang akan saya berikan pada pengendara motor adalah selalu bawalah air minum, selain untuk menghilangkan dahaga air itu juga bisa membersihkan daerah yang kena cipratan dan menjauh lah dari jalanan yang ada genangan air, selain melindungi kalaian dari cipratan motor kalian juga ngak kerendem banjir dan ngak rusak.

KORBAN PEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN

Saya ngak mau mengalami moment ini lagi, Moment yang membuat saya sempet celaka.

Lagi-lagi mobil rese’ yang sering melakukannya. Seenaknya buang sesuatu dari jendela mobil. Saya mau Tanya sama yang pernah melakukan ini, apa menurut kalian jalanan itu tong sampah ? coba fikir. Bagaimana kalau kalian yang di lembari sampah.

Yah, Ketika sedang asyiknya mengendarai motor tiba-tiba ada tisu terbang dan nempel di kaca helm dan membuat kita lengah dari konsentrasi. Kalau isinya dolar sih oke aja. tapi ini shob!, atau punting roko’ yang masih membara siap membakar baju kesayangan kalian. kebayang kaga ?. *hahaha

Kalau kalian ngerasain, kalian mau apa ?

Untuk yang ini saya ngak punya solusi buat para bykers karna saya belum tau. Mungkin kalian punya solusi menghindari ini.

Saya Cuma punya surat cinta untuk para pengendara mobil.

Hai om/tante

Om/tante yang cakep dan punya mobil mewah. mobil om/tante harganya berapa, pasti mahal kan?. Pasti harganya ratusan juta.

Oh iya om/tante, Kami para bykers mau tanya. Di mobil mewahnya ada tong sampahnya ngak ? kalau ngak ada dibeli atuh om/tante. Jadi ngak buang sampah sembarangan lagi.

Kalau ngak sempet bisa beli ko’ om tante di toko onlen. Atau ngak maupu belinya ? yah tinggal jual mobilnya beli deh tong sampahnya.

Beres..

Untuk para bykers juga ngak boleh buang sampah sembarangan yah. Karna kebersihan itu sebagian dari iman. Dan kebersihan lingkungan kita itu dimuali dari kita sendiri.

*salam pengendara

SUKA MENGHAYAL DAN NGOMONG SENDIRI

Ini yang sering saya lakukan ketika berkendara, apalai kalau Cuma sendiri. Terkadang nyanyi, kadang mengulang hafalan, ketawa sendiri, dan masih banyak hal lain yang pasti menyenagkan dan ngerasa kaya orgil.

Tapi, hal ini juga bisa berbahaya loh shob!. Kalau kita lengah dalam pajanan seperti ngelamun dan ngak sadar kalau lampu merah. Terus kalian bayangin sendiri aja deh.

Nah, buat yang sering kaya gini tolong dikurangi, kita harus fokus dan efek terlalu fokus itu lebih bahaya lagi. Yaitu ngantuk. Kalau sudah ngantuk mending kalian istirahat dan banyak minum untuk mengembalikan tenaga kalian.

Oh iya, untuk kali ini solusi saya sih Cuma satu. Tapi saya harap kalian para jones jangan baper yaa.

“buruan cari boncengan (nikah), karna ada yang ngingetin nanti”

Mudah-mudahan ini menjadi do’a dan motivasi buat kalian para jones, dan berbahagia dan bersyukurlah kalian para jones terlindungi dari maksiat.

Pilih mana ? kalian jones jauh dari dosa dan kalau nikah kalian bahagia atau kalian pacaran bertahun-tahun dan pacar kalian hikah sama orang lain dan itu sahabat kamu sendiri. *sakit pasti

Lah, ko nyambung-nyambung ke luar pembahanan dah.
Oke sekian dari saya (anakabah)


No comments

Welcome di Blog AnakAbah
jangan lupa tinggalin komentar yaa.
karna komentar akan menambah semangat saya

pasti saya komen balik

Powered by Blogger.