isi halaman WISATA KE KOREA BERSAMA CHERIA HALAL WISATA - ANAK ABAH

WISATA KE KOREA BERSAMA CHERIA HALAL WISATA




Apa yang ada di dalam pikiran kalian ketika menyebut kata Korea ?? yaps itu juga yang ada di dalem pikiran saya hehehe kalo kita menyebut kata korea pasti yang muncul dalam pikiran kita itu yang pertama  adalah Drama nya di legkapi dengan sederet aktor-aktor ganteng dan aktris cantik yang aktingnya sukses bikin baper para remaja termasuk remaja Indonesia.

Kedua udah pasti Boyband dan Girlbandnya yah kaya Super Junior, Big bang, 2NE1 yang sekarang udah bubar. Girl generetaion/SNSD yang sekarang sudah konsisten dengan 8 member karna mba Jessica lebih memilih bersolo karir, khusus yang ini yang tau lebih mendalam itu cuma para Kpopers – kpopers termasuk saya. karna kalo nanya soal boyband dan girlband sama ibu-ibu pasti semua boyband dibilangnya Super Junior karna memang kebanyakan taunya Super Junior.

Yang ketiga itu  tempat-tempat indah yang suka dijadikan lokasi syuting drama-drama korea, tidak lengkap rasanya kalau drama korea gak syuting di salah satu tempat-tempat menarik yang ada disana. salah satu contohya itu Drama Boy Before flowers yang pernah booming banget di tv dan di puter berkali-kali disalah satu adegannya mereka ngambil di Namsan Tower waktu si Goo jun Pyo nungguin Geum Jan Di malam-malam padahal waktu itu salju turun lebat banget. pokoknya liat mereka itu baper banget, Ditambah dengan drama dari Thailand yang juga syuting di Korea Selatan berjudul Hello Stranger dan masih banyak lagi.

Korea Selatan bukan hanya terkenal di Indonesia saja. Tapi juga sudah terkenal di banyak Negara Asia. Ada banyak para remaja di Indonesia yang sangat sangat sangat ingin pergi ke Korea, selain untuk berwisata salah satu tujuan utama mereka adalah untuk bisa bertemu idolanya masing-masing.

Korea adalah sebuah semenanjung yang ada di Asia Timur letaknya ada diantara Tiongkok dan Jepang. Korea terbagi menjadi dua negara yakni Republik Korea (Korea Selatan) dan Republik Rakyat Demokratik Korea (Korea Utara) setelah terjadi perang dunia II pada tahun 1945 setelah berakhirnya perang dunia II muncul lah persaingan – persaingan baru antara Blok Barat (Amerika Serikat) dan Blok Timur (Uni Soviet) yang lebih dikena dengan ‘Perang dingin’ . Negara yang menjadi korban Peraang Dingin tersebut adalah :
1. Vietnam yang terpecah menjadi Vietnam utara dan Vietnam Selatan
2. Jerman yang terpecah menjadi Jerman barat dan jerman timmur
3. Korea yang terpecah menjadi Korea utara dan Korea /selatan

Setelah perang Dunia II berakhir korea menjadi daera yang dipersengketakan dimana pada akhirnya masing-masing pihak Amerika Serikat dan Uni Soviet membentuk pemerintahan baru di Korea Yaitu :
1. Pada tannggal 15 Agustus 1948 Amerika Serikat membentuk Republik Korea (Korea Selatan) beribu kota di Seoul  dengan Syngman Rhee sebagai Presiden pertamanya.
2. Pada tanggal 9 September 1948 Uni Soviet juga membentuk Republik Demokrasi Rakyat Korea (Korea Utara) beribu kota di Pyongyang dengan Kim Il Sung sebagai  Presiden pertamany. Sehingga  Korea selatan kemudian berkembang menjadi negara demokratis sementara korea utara  berubah haluan menjadi komunis yang tertutup Itulah sejarah singkat tentang terbentuknya korea utara dan korea selatan yang pastinya masing-masing negara mempunyai sisi menariknya tersendiri.

Perkembangan muslim di korea juga sudah lama sejak abad ke-9 yang dibawa oleh para pedagang muslim. Berikut sejarah perkembangan muslim di korea yang menjadi nilai tambah untuk umat muslim yang ingin berkunjung disana.

Berdasarkan manuskrip kuno, agama Islam sudah masuk ke Korea sejak abad ke-9 di masa kerajaan Silla Bersatu. Pada masa itu, Islam dibawa oleh para pedagang muslim dari Persia, Irak, dan Arab. Islam diterima di kerajaan ini sebagai budaya baru.

Hubungan baik ini masih berlanjut sampai abad 15 di masa akhir kerajaan Goryeo. Setelah itu jejak Islam menghilang dan muncul kembali di abad ke 20 sampai sekarang.

Islam kembali dikenal di Korea pada masa perang Korea melalui Manchuria dan Brigade Turki. Brigade Turki yang berada di bawah perintah PBB membantu Korea Selatan selama masa Perang Korea. Selain membantu di medan perang.
Turki juga membantu pekerjaan kemanusiaan melalui Korea Muslim Society (1955) dan mendirikan masjid Pertama di kota Iteawon Korea Selatan. Pada tahun 1967, KMS berubah menjadi Korea Muslim Federation dan berkantor pusat di masjid yang sama, yaitu Soeul Central mosque menjadi daftar tempat wisata di korea selatan untuk peziarah muslim.


Korea Selatan termasuk salah satu Negara yang banyak di kunjungi oleh warga negara asing selain karna tempat-tempat wisata yang sering dijadikan sebagai lokasi syuting drama. Korea Selatan juga punya banyak kebudayaan-kebudayaan yang menarik, makanan-makanan tradisional yang enaknya bikin nagih, taman hiburan, tempat perbelanjaan, obat tradisional seperti ginseng dan teh hijau yang punya banyak sekali manfaat ditambah dengan keramahan masyarakat korea yang bikin para wisatawan betah dan nyaman berwisata disana.

Sekarang wisatawan muslim tidak perlu lagi takut ataupun cemas berwisata di korea dengan terbatasnya makanan halal dan tempat ibadah khususnya untuk umat muslim. karna korea sudah menerapkan wisata halal yang sudah menyiapkan banyak makanan dan restaurant dengan menu halal dan tempat ibadah yang nyaman dan mudah ditemukan.


Buat yang belum tau wisata halal, wisata halal adalah wisata yang menyuguhkan berbagai fasilitas kebutuhan para wisatawan muslim, wisata halal menjadi pilihan menarik untuk wistawan muslim seperti kita yang sangat merujuk pada aturan-aturan islam walaupun saat kita sedang berwisata. Wisata halal juga bisa menambah kebahagiaan kita dalam berwisata karna selain kita bisa menikmati wisata dengan nyaman ibadah juga tetap bisa berjalan seperti biasa.

Dalam berwisata halal biasanya disediakan banyak fasiltas seperti restaurant atau kedai makanan yang menyediakan menu halal tanpa daging babi dan minumam beralkohol, tempat yang nyaman dan layak untuk bersuci dan beribadah juga hotel-hotel yang sudah dilengkapi dengan arah kiblat, waktu sholat dll.

Biro wisata halal yang recomended banget buat kita adalah CHERIA HALAL WISATA.


Dari sekian banyak cerita orang yang merasa kesulitan menemukan makanan halal dan tempat ibadah khususnya untuk umat muslim yang berwisata di negara mayoritas non muslim.

Akhirnya saya berinisiatif untuk mencari biro perjalanan yang menyediakan wisata halal untuk wisatawan muslim yang ingin berwisata ke negara mayoritas non muslim terutama ke Negeri Ginseng, Korea Selatan.

Ternyata sudah ada beberapa biro perjalanan yang menyediakan fasilitas wisata halal ke Korea Selatan  yang cukup menarik buat saya. Tapi, setelah menelurusi beberapa biro perjalanan saya memutuskan untuk memilih biro wisata halal ke korea selatan bersama Cheria halal wisata.

Karena setelah membaca setiap biro, cheria halal wisata lah yang banyak memiliki keunggulan dibandingkan dengan yang lain.


1. cheria halal wisata telah memilik banyak mitra yang mendukung dan memfasilitasi wisata halal mulai dari pihak pribadi, swasta maupun lembaga pemerintahan, seperti maskapai, hotel, tour operator dan para agen travel terutama dalam mengembangan tour halal baik dalam maupun luar negeri.
2. sudah terkenal dan terpercaya hingga medapatkan SEO di 10 besar pencarian google.
3. menyediakan wisata halal ke banyak negara dan juga menyediakan paket umroh yang lengkap.
4. open service 24 jam.

Dengan banyaknya keunggulan dari cheria halal wisata membuat saya semakin mudah untuk berwisata di banyak negara yang mayoritas non muslim dengan rasa tenang, aman dan nyaman tanpa takut tidak bisa menjalankan ibadah seperti di negeri sendiri.


Mau berwisata ke korea dengan pilihan tempat yang kalian sukai ?? tenang Cheria halal wisata menyediakan banyak pilihan paket berwisata ke berbagai tempat di korea selatan.bersama cheria halal wisata kamu bisa dengan bebas memilih tempat wisata yang ingin kamu kunjungi keren kan !! atau yang mau honeymoon?? cheria wisata halal adala pilihan yang tepat. 

Berikut pilihan paket dari cheria halal wisata :

Dengan banyaknya paket wisata halal ke korea yang cheria Halal wisata sediakan. Kita bisa pilih dengan keinginan dan kebutuhan kita, Tentunya dengan harga yang terjangkau.

Penasaran sama tempat wisata yang akan kita kunjungi di korea bersama Cheria halal wisata ?. check this out !!


Malam pertama, kita akan berkumpul di bandara international Soekarno Hatta dan memulai perjalanan dengan penerbangan International menuju Seoul. (Bermalam di pesawat) dan dengan hari berdebar-debar pasti sudah tidak sabar. Tapi, kita harus istirahat agar besok bisa semangat.


Hari ke dua, setibanya kita di korea kita langsung menuju Nami Island Korea lokasi syuting terfavorit drama Korea Selatan. Bagi kita yang merupakan penggemar berat Winter Sonata, jangan lewatkan untuk berkunjung ke salah satu lokasi syuting drama tersebut di sebelah utara kota Seoul, Nami Island. Nami terletak di tengah sungai Han bagian utara dan dibatasi oleh dua provinsi paling utara di Korea Selatan, Gyeonggi-do dan Gangwon-do. Pulau ini meruakan salah satu tujuan rekreasi keluarga dan juga menjadi tempat favorit dari pasangan yang ingin melakukan sesi foto pre-wedding.

Uniknya, Pulau Nami mendeklarasikan kemerdekaan mereka pada maret 2006 dan menyebutnya sebagai Naminara Republic. Meski hanya berupa negara khayalan, namun Naminara membuat passport, mata uang, stempel dan kartu telepon sendiri untuk mempromosikan diri mereka ke negara lain. Passport dan visa yang dikeluarkan akan sekaligus menjadi tiket masuk ke pulau ini.

Setibanya kita akan diantar menuju NAMI ISLAND yang merupakan lokasi syuting Winter Sonata. Kemudian dengan bus menuju ke kaki gunung sorak untuk bermalam.


Dihari ke tiga ini kita akan di ajak Berkunjung ke Seoraksan National Park, di Provinsi Gangwon, Korea Selatan, karena ini merupakan wisata alam favorit keluarga di Korea. Seoraksan National Park merupakan kawasan pegunungan yang terletak di Provinsi Gangwon, Korea Selatan, yang dapat dicapai sekitar tiga jam dari kota Seoul. Dengan ketinggian sekitar 1.700 mdpl, Seoraksan menjadi salah satu gunung tertinggi di Korea.

Kawasan ini menjadi salah satu tujuan wisata alam favorit keluarga. Dari dekat pintu masuk, kita dapat menentukan trek hiking yang akan diambil menuju beberapa lokasi favorit, di antaranya Biseondae Rock dan Gua GeumganggulAir Terjun Yukdam dan Biryong. Ini merupakan salah satu air terjun terindah di Korea. Lokasi favorit lainnya adalah Gwongeumseong Fortress, serta puncak Hendeulbawi-Ulsanbawi. Jarak dan tingkat kesulitannya bervariasi.

Setelah sarapan, menuju MOUNT SORAK untuk mengunjungi SHINHEUNGSA TEMPLE & GWONGEUMSEONG FORTRESS dengan menggunakan cable car serta mengunjungi GIANT BUDDHA STATUE. Kemudian dengan bus kembali ke Seoul. Setibanya, singgah di KIMCHI SCHOOL untuk belajar cara  membuat Kimchi dan berkesempatan memakai pakaian tradisional Korea HANBOK sebelum diantar menuju DONGDAEMUN FASHION STREET untuk berbelanja.
Kita juga akan bermalam di M Hotel setaraf hotel bintang 3


Kota Seoul di Korea Selatan merupakan salah satu kota di dunia yang banyak didambakan untuk bisa dikunjungi sebagai tempat menghabiskan waktu yang menyenangkan. Seoul kota yang sudah berusia lebih dari 600 tahun tersebut merupakan ibukota dari Negara Korea Selatan.

Menikmati suasana malam di Kota Seoul sangat didukung dengan terdapatnya sebuah tempat wisata yang buka selama 24 jam. Pengunjung dapat singgah di tempat tersebut dan menghabiskan waktu yang menyenangkan. Sekedar duduk-duduk di tepi sungai buatan pun yang terdapat di Kota Seoul, pengunjung masih dapat merasakan suasana romantis yang dipancarkan Kota Seoul saat malam hari. Dari pusat Kota Seoul pengunjung bisa lebih menuju kebagian siktar hulu dan di sana pengunjung akan menjumpai sebuah air terjun buatan yang terlihat sangat indah. Air terjun buatan yang tidak terlalu tinggi tersebut jika disaksikan pada malam hari akan tampak semakin indah dengan hiasan lampu warna-warni.

Bagi pengunjung yang suka nongkrong di tempat-tempat yang asyik, jangan lupa untuk berkunjung dan singgah ke Sungai Cheonggyechon. Sungai tersebut merupakan tempat nongkrong favorit di Kota Seoul, Korea Selatan.

Hari kita akan diajak mengunjungi GYEONGBOK PALACE dan NATIONAL FOLK MUSEUM serta melewati Blue House Presidential Palace. Kemudian berkunjung ke Gingseng OutletHealthy Red Pine ShopHoganbo, Duty Free Shop, Cosmetic Shop, serta melintasi CHEONGGYECHEON STREAM. kita juga akan menyaksikan show unik dan menarik dengan menggunakan alat-alat dapur yaitu NANTA SHOW yang terkenal. Lalu, berbelanja di kawasan MYEONGDONG STREET.

Dimalam ini pun kita masih menginap di seoul dihotel setara berbintang 3


Bicara tentang wisata ke Seoul, Korea Selatan seiring dengan pengenalan budaya korea melalui sajian di berbagai media, jumlah kunjungan wisatawan pastinya mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Dan kalau datang ke kota ini, pasti tidak akan melewatkan juga tempat-tempat belanjanya yang terkenal dan menjadi incaran kalangan wisatawan Indonesia maupun mancanegara.

Hari bebas yang dapat anda manfaatkan untuk berbelanja, mengenal lebih dalam kota Seoul ini dengan beragam keunikan dan keramahan para penduduknya. Kita bisa mencoba pengalaman menggunakan transportasi umum seperti subway untuk menjelajah kota ini. 



Sebelum diantar ke airport Anda akan mampir ke Local Product Supermarket. Kemudian penerbangan kembali ke Jakarta. Wah senengnya bisa beli oleh-oleh dulu buat keluarga. 

Nah udah tau kan kita mau kemana aja dan pastinya sudah kebayang kan mau ngapi aja di korea nanti ? hmm saya punya sedikit tips nih buat yang nanti mau liburan ke korea.


Korea itu salah satu negara yang mempunyai 4 jenis musim, yaitu : musim semi, musim panas, musim gugur dan musim dingin .

Demi perjalanan dan wisata menyenangkan tentunya kita harus mempersiapkan segala kebutuhan yang kita butuhkan terutama bagi kalian yang memilih berwisata korea pada saat musim dingin dan musim semi.

1. Musim semi di korea
Musim semi di korea umumnya berlangsung pada bulan Maret sampai bulan Mei. Suhu yang ringan dan menyegarkan menjadikan musim semi sebagai musim yang ideal untuk para wisatawan karna di musim semi kita bisa melihat banyak bunga-bungan bermekaran. Karna musim semi di beberapa tempat di korea masih terasa dingin tidak ada salahnya untuk kita tetap mengenakan coat, sarung tangan, kaos kaki dan juga sepatu boot. Jangan pernah mengikut fashion orang korea sana yang suka memakai pakaian yang hanya berlapis dua bahkan menggunakan pakaian yang minim sebab mereka sudah terbiasa menghadapi suhu udara di sana berbeda dengan kita yang biasa hidup di iklim tropis.

2. Musim dingin di korea
Musim dingin identik dengan salju yang biasa berlangsung pada bulan Desember sampai awal Maret perlengkapan yang kita butuhkan untuk menghadapi musim dingin di korea adalah baju yang bisa kita gunakan berlapis-lapis, coat tebal, kaos kaki, sarung tangan, syal, sepatu boot juga topi kupluk dan earmuff (penutup telinga) usahakan pada saat musim dingin kita tidak menggunakan sepatu yang licin agar tidak jatuh terpeleset saat kita berjalan di atas salju. Sepatu yang tebal dan rapat juga memperngaruhi kenyaman kita saat berjalan-jalan disana karna sepatu yang tipis akan menyebakan butiran salju yang jatuh di sepatu kita akan masuk menembus sepatu sampai ke kulit karna salju itu bersifat lembut seperti es serut.

Pada musim dingin disarankan untuk menggunakan pelembab wajah dan badan bagi yang memiliki kulit sensitif. Suhu udara yang rendah tentu bisa membuat kulit kita kering dan bisa mengelupas. Apalagi angin musim dingin cukup jahat bagi wisatawan dari negeri tropis. Angin tersebut mampu menembus kain hingga ke kulit yang bisa menyebabkan kulit pecah-pecah.

Untuk pakaian pilih pakain yang sangat nyaman digunakan karna di korea kita akan menghabiskan waktu berwisata kita dengan berjalan kaki jangan sampai kita malah merasa kerepotan dan tidak nyaman dengan apa yang kita pakai pada saat kita berwisata. Disarankan juga untuk membeli kebutuhan yang kita perlukan seperti coat, sarung tangan, kaos kaki, sepatu boot, payung, topi kupluk, earmuff, syal dll sebelum kita berangkat karna di korea sana tentu harganya akan jauh lebih mahal  tapi kalau memang ingin membeli disana biasanya saat baru pergantian musim barang-barang tersebut akan di diskon kita akan mendapatkan harga yan lebih murah dari biasanya.

3. Musim Panas
Musim panas di Korea Selatan merupakan musim terpanas yang berlangsung selama bulan Juni sampai Agustus dan bersuhu 35 sampai 40 kita bisa mengenakan pakaian yang ringan-ringan dan tidak tebal dan berlapis-lapis, seperti bawahan dan atasan kaos-kaos yang berbahan dingin disertai dengan aksesoris kaca mata hitam (sunglass) juga topi. Tapi biasanya pada saat musim panas juga akan disertai dengan musim hujan. Jadi tidak heran jika pada saat musim panas, banyak dijual perlengkapan seperti payung dan jas hujan.

4. Musim Gugur di Korea
Musim gugur di Korea Selatan berlangsung antara bulan September sampai November. Ini merupakan musim peralihan antara musim panas menuju musim dingin. Biasanya pada musim ini udara semakin dingin. Saat musim gugur, kita di sana akan disuguhi pemandangan daun-daun berguguran yang berwarna-warni. Untuk pakaian kita bisa mengenakan mantel atau coat saat awal sampai pertengahan musim gugur, sedangkan jaket biasanya dikenakan ketika pertengahan sampai akhir musim gugur.

tunggu apalagi, buat kalian yang mau ke korea selatan untuk ikut di promo tahun ini bersama cheria halal wisata. 



Cheria halal wisata tour travel  Hadir dalam rangka memenuhi salah satu kebutuhan umat Islam melakukan perjalanan ibadah yaitu pentingnya menu halal di tempat kunjungan wisata walau ke negeri non muslim sekalipun.

Berdiri sejak tahun 2012 kami sudah melayani ribuan wisatawan dan peziarah dengan komitmen pelayanan terbaik dengan harga bersaing dan garansi kepuasan bagi para tamu kami.

Layanan kami mencakup kebutuhan paket tour muslim untuk dalam dan luar negeri juga menyediakan tiket, hotel, visa dan kebutuhan perjalanan lainnya baik untuk kebutuhan personal, corporate atau grup.

Untuk Tiket Cheria adalah Agen IATA baik Domestik maupun Internasional dan Untuk Layanan Haji Plus dan Umroh Cheria adalah Agen Resmi Madinah Iman Wisata Cabang Jakarta dengan Izin Resmi Depag No. 118/2015 dan D/70/2015.

Nah, siapa yang mau ke korea atau kemana saja dengan wisata halal dan masih penasaran dengan berbagai penawaran yang diberikan Cheria Halal Wisata, kalian bisa menghubungi kontak berikut ini :
Telepon  : 021-7900201 / 021-700216 (Hunting)
Fax        : 021-79182408
Email     : info@cheria-travel.com
Web       : www.cheria-travel.com

Tapi, jika kalian ingin datang langsung ke kantor Cheria Halal Wisata kalian bisa menuju kantor pusatnya  yang berlokasi di Gedung Twink Lt. 3,Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790.


"Cheria Wisata Tour Travel Halal Terlengkap di Indonesia"

Lomba Menulis Artikel Cheria Wisata

_____________________________________________________________
(tag) : Cheria Halal Wisata
________________________________________________
Sumber : http://www.cheria-travel.com/

No comments

Welcome di Blog AnakAbah
jangan lupa tinggalin komentar yaa.
karna komentar akan menambah semangat saya

pasti saya komen balik

Powered by Blogger.