isi halaman RESENSI BUKU LARIS MANIS BISNIS HALAL WISATA KARYA CHERIATNA - ANAK ABAH

RESENSI BUKU LARIS MANIS BISNIS HALAL WISATA KARYA CHERIATNA


Bismillah..

Assalaamu’alaykum shobat!
Sudah baca blog review wisata halal ke korea selatan kemaren ?. tentunya dong!!
yang belum dibaca dulu yaa..>disini<

Nah, sekarang saya akan membahas tentang buku bisnis yang dibuat oleh pemilik perusahaan itu sendiri. Awalnya saya juga kaget, sangat malah. Karena jarang sekali ada perusahaan yang memakai nama ouner/pemiliknya.

Karna sangat penasaran dengan pemilik jasa travel “Cheria Halal Wisata” yang menjadi rujukan pertama buat kalian para traveler. Dengan antusiasnya saya mencari melalui google, ternyata langsung ketemu dan saya udek-udek semuanya dari mulai FansPage, twitter, instagram bahkan web yang rapih dan informatif.

Ternyata-eh-ternyata, beliau itu orangnya baik banget. Kenapa saya langsung bilang baik ? karna beliau itu telah menulis buku bagaimana membuat bisnis wisata halal laris manis menurut beliau Dan itu sudah terbukti bahwa beliau telah menjadi orang sukses dalam hal ini.

Ditambah lagi, beliau menyediakan kita secara GRATIS. Untuk link download buku bisnis ini, silahkan klik > buku <

Setelah mendownload, saya pun langsung tertuju dengan desain cover yang modern dan menawan di tambah judul bertuliskan “Laris Manis Bisnis Wisata Halal” membuat saya semakin antusias karna yakin didalamnya pasti terdapat tips-tips dan keterangan bagaimana memulai dan menjalankan bisnis wisata yang baik.

Sebelum kita membahas lebih dalam tentang buku ini alangkah baiknya kita kenalan dulu dengan sang pengarang dan motivator bagi saya.

Lahir pada tahun 1974, Cheriatna adalah anak petani bunga sederhana yang berjualan di pasar kembang rawabelong, Jakarta. Cheriatna sangat rajin dalam membantu ayahnya dengan bangun sebelum sholat shubuh untuk membereskan maupun menyirami bunga angrek dikebun belakang rumah.

Cheriatna juga sama seperti anak-anak yang lain. Ketika melihat pesawat terbang melintas di langit yang biru indah itu pasti selalu terbesit betapa senang dan asyiknya bedara didalam pesawat dan pergi keluar negeri, Itulah yang menjadi mimpi bagi anak-anak bahkan orang tua.

Sekarang Cheriatna sudah memiliki 9 anak yang mudah-mudahan menjadi anak yang sholeh dan sholehah, berbakti kepada orang tua dan mampu meneruskan bahkan mengembangkan jejak ayahnya. *aamiin



Judul : Laris Manis Bisnis Wisata Halal 

Penulis : Cheriatna

Tahun Penulisan : 2016

Tebal Buku : 80 Halaman

Penerbit : indie (Self Publishing) 


Berawal dari mimpi yang menjadi kenyataan, pada tahun 1998, mas Cheriatna diberi kesempatan menimba ilmu dan pengalaman di jepang selama 8 bulan dan sebuah program Noogyou Kenshuu.

Dari sinilah mas Cheriatna semakin penasaran dengan pesona dunia yang penuh warna. Dan memiliki kesempatan mengenal negeri-negeri yang lain seperti Singapure, Malaysia dan Cina secara gratis dan saat itu belum berbisnis wisata halal sendiri apalagi memiliki jasa travel.

Ketika Mas Cheriatna terjun dalam dunia bisnis travel,  Mas Cheriatna menyadari ada potensi besar yang sangat disayangkan untuk dilewatkan Bahwa ada lima negara Asia paling favorit yang paling sering dikunjungi. Yaitu  Singapura yang mencapai 31%, lalu disusul dengan  Malaysia mencapai 25%. Kemudian berikutnya adalah China sebesar 13%, selanjutnya Arab Saudi ( untuk umroh ) mencapai 7,5% dan Thailand mencapai 5,9% Dan disinyalir setiap tahun angka ini akan semakin bertambah.

Selain memahami minat yang besar dalam pariwisata halal, mas Cheriatna juga sadar bahwa mayoritas penduduk di Indonesia adalah Muslim. Maka beliau memiliki anggapan alangkah bagusnya peluang bisnis wisata halal dan tentu menyenangkan karna dapat mempermudah bagi para wisatawan muslim yang ingin berkunjung ke Negara non muslim tanpa meninggalkan ibadah, mendapatkan makanan yang halal dan fasilitas yang lainnya.

Diterbitkannya Buku bisnis yang keren ini, bertujuan untuk memberikan jejak bagaimana beliau keliling dunia dengan gratis. Bahkan buku ini juga dipersediakan untuk yang baru memulai atau sedang menjalankan bisnis halal wisata hingga laris manis melalui digital marketing seperti Facebook Ads, Google Adwords, Web dan membuat aplikasi Play Store.

Dipaparkan dengan data statistik yang akurat tentang perkembangan minat wisata halal, beliau juga memberikan motivasi dari pengalamannya sendiri bahkan ditampilkan dokumentasi wisata luar negeri yang akan membuat kita semakin menikmati dan penasaran dalam setiap lembarnya dan bagaimana cara dan hambatan serta tempat-tempat mana yang bisa dijadikan tujuan wisata halal bagi wisatawan muslim. 

Adapun kutipan yang sangat bagus dan membangkitkan semangat para blogger, traveler dan pembisnis.




Penasaran dengan bukunya ? nih saya kasih link nya. Sayang kalau ngak di download mumpung gratis > buku <

Akan tetapi tidak akan disebut manusia kalau tidak ada kesalahan dan kekurangan. Saya juga telah berfikir kenapa mas Cheriatna membuat cersi e-book nya terlebih dahulu sebelum mencetaknya. Karena untuk membuat koreksi tulisannya melalui para blogger yang memiliki gaya bahasanya sendiri.

Inilah yang saya salut dari mas Cheriatna, menyadari kekurangan dan menerima masukan dari orang lain. 

Dalam tulisan yang santai dan menginspirasi ini ada beberapa kekurangan :

Pertama, peletakkan foto pada halaman 4 masih sangat luang yang tersisa dihalaman 3 hanya ada satu foto terlihat sangat mubazir. Begitu juga halaman 16, 30 dan 64.

Kedua, pengunaan blod pada halaman 36 pada sub 1 tidak menggunakan bold sedangkan halaman 39 sub 2 memakai bold begitu juga sub 3.

Ketiga, adanya tulisan yang tidak sejajar dengan yang lain pada halaman 49 dan 56.

Keempat, terkesan memaksakan spasi dan enter seperti pada halaman 7 paragraf pertama, halaman 24, 30, 33, 36, 54, 57, 69, 70, 71, 72, 77 dan 81.

Kelima, halaman referensi tidak ada tulisan lain selain referensi itu sendiri

Keenam, kebanyakan gambar mengambil di google hingga terlihat kaku.

Saran yang akan saya berikan pada buku ini adalah agar lebih teliti lagi dalam sistematika penyusun alur. serta EYD yang benar agar buku ini semakin menarik.

Nah, pasti kalian tambah penasarankan dengan buku bisnis ini ?. tentu saja dari sekian kesalahan yang dibuat tidak akan terkalahkan dengan isinya yang penuh inspirasi dan tips untuk para traveler maupun para pembisnis wisata.


Tag : Buku Laris Manis Bisnis Wisata Halal

ikut nulis yoo shob! selain ada hadiah yang menarik kita juga bisa memberikan masukan kepada penulis yang membuat buku ini tambah keren dan kece pastinya. 

preodenya sampai 3 februari shob!


4 comments:

Welcome di Blog AnakAbah
jangan lupa tinggalin komentar yaa.
karna komentar akan menambah semangat saya

pasti saya komen balik

Powered by Blogger.