isi halaman AIR PUTIH! - ANAK ABAH

AIR PUTIH!


 Assalaamu’alaykum Shob!

Mau kepo dulu nih, berapa gelas kah anda minum air putih tiap harinya?. Kalau aye bilang berape liter takut pada protes, So kite kan kaga minum dari leteran. Kecuali kalau kalian minum Minyak tanah atau minyak sayur yee kan biar licin.*

Jadi, kali ini aye berbagi tentang minum air putih yee bukan bagi-bagi air #sumberairsudehdekat biasanye aye minum air putih itu ngak terhitung, kadang banyak kadang banyak banget dikitnya ngak pernah kayanye. Dan kate om aye, kalau kebanyakan minum air putih itu bisa bikin kite gemuk kaya beliau. #MitosAtauFakta?

Kalau dateng bulan Romadhan pasti kalian pernah liat iklan dari #aqua yang menganjurkan 2-4-2?. Sahur 2 buka 4 Malem 2! Kalian yakin bisa buka dengan 4 gelas air putih? Aye sih kage yakin kecuali ditambah dengan sirop atau teh, jangan pewarna baju yah shob. Okke intinya disitu kite dianjurkan minum 8 gelas sehari dan banyak juga orang yang bilang bahwa minimal minum air itu 8 gelas atau sekitar 2 liter.

Itu Cuma kate orang, buktinya kite sering lebih dari 8 gelas bahkan lebih dan lebih ape lagi kalau cuacanya gersang kaye di mesir *kaye pernah kesono aje nih bocah. Tapi ape ada efek sampingnya? Menurut ane sih Cuma atu (suka kaga nahan pipis) ngak teong menurut kalian gimenong!

Oh iya air putih juga banyak manfaatnya shob! Yang paling penting sih Cuma atu. ^HAUS KALIAN AKAN HILANG SETELAH MEMINUMNYA. Badaikan?, dan masih banyak lagi setau ane aje nih! Bisa memperhalus tubuh kite loh, karena air itu sifatnya melembabkan. Jadi buat eneng-eneng yang lagi baca bisa dicoba nih tips. Terus bisa menambah kinerja Ginjal, bisa menghilangkan racun dari tubuh, kalau mau ngilangin racun dunia coba hubungi bang CangCuther dah dan bisa melancarkan perederan darah.

Aye juga mau berbagi tips agar minum air putih lebih dari 8 gelas itu mudah, kalian tinggal ikutin aje tips dari aye nih. Mau diikutin monggo mau di diemin juga ngak ape *PALING KEPIKIRAN MAU NYOBA!

Yang Pertama-tama, hendaknya kite bersyukur kepada Alloh yang masih memberikan ridhonya dan memberikan air kepada kita dengan jumlah yang berlimpah, hingga Jakarta kebanjiran (harus disykuri dan banyak Istighfar).

Yang Kedua, sholawat serta salam kepada Rosulullah yang telah mengajarkan kita tentang adab dan akhlaq termasuk mengajarkan berdo’a sebelum makan dan diwajibkan minum dengan tangan kanan dan jangan berdiri.
Biar berkah shob!

Yang ketiga, hendaknya ketika bangun tidur kite langsung minum 1 gelas cukup setelah baca do’a bangun tidur pastinya. Kemudian 1 gelas setelah sholat shubuh karena biasanya setelah bangun tidur itu langsung pipis. Ditambah lagi dengan tadarus ditambah segelas teh hangat ^LUARBIASA^. 

Yang keempat, kalau bisa kita berolahraga tiap paginya. Tidak harus lari shob! Cukup cuci piring, nyapu, ngepel dan beberes rumah ^IBADAH^ pasti kalian haus lagi dan kalian mandi pagi sadar kage sadar pasti kalian pipis lagikan?.
Biasakan sebelum berangkat kekantor, sekolah atau pergi hendaknya minumlah terlebih dahulu. Dan pastinya selalu  membawa bolol minum biar ngirit juga yee kan. Lumayan satu botol 3rb kalau 5 botol 15 rebu, mending di tabung buat masa depan.

Tambah-tamabah kalau di kantor atau sekolah kalian menyediakan air putih gratis*. Biasanya aye kalau duduk didepan komputer kurang lebih bisa menghabiskan 2-3 botol dengan ukutan 1 botolnya 800ml ditambah satu gelas lagi. *Itu baru dikantor dan itu ngak kerasa sama sekali

Belum ditambah dengan minum sebelum dan setelah makan yang sudah menjadi rutinitas kite tiap harinya. Padahal denger-denger kalau minum setelah makan itu bisa menyebabkan kegemukan. #benerataufakta?
Mungkin itu aje shob! Tips dan trick nya, soalnya kebanyakan nanti kalian kage nyoba-nyoba atau kalaian sedang mengengam botol minum sekarang? 
*muhehehe

semoga bermanfaat.


10 comments:

  1. setau gue itu airnya bening.
    gue sering sih minum air putih.
    tapi kalo lagi males beli air galon bisa ga minum seharian.

    ReplyDelete
  2. iya-yah yang putih mah susu! #benerbanget

    itu mah biasa buat anak kost, kalau bisa di hilangkan kebiasaan itu
    atauuuuu......

    ReplyDelete
  3. Minum berapa banyak tergantung aktivitas sih. Kalo galer2 doang di rumah, 3 gelas jg gak abis :D

    ReplyDelete
  4. goler2 kali mas renggo..
    kalau galer2 mah gatel....
    heheheheh :)

    ReplyDelete
  5. Waah, kalo mbaca postingan kayak gini, lagi-lagi saya baru nyadar kalo saya kurang minum air putih. Makasih banyak ya, Bang, dah ngingetin, habis ini nambah minum air putihnya dah :)

    Oh iya, Bang, mohon izin yaa, baru saja saya follow blog ini. Terima kasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. siip bang,
      langsung saya follow baligh.

      Delete
  6. Air putih emnang banyak banget manfaatnya... Supersekali jadi makin suka sama Alfatih... *eh mksudnya air putih.... Follow balik lah

    ReplyDelete
  7. Maa syaa Alloh..
    sekalian deh,.

    Ini adab-adabnya Rasulullah shalallaahu alaihi wassalam pas lagi minum :

    1. Janganlah minum sekaligus seperti unta/ keledai minum, tetapi minum seteguk demi seteguk (HR. Tirmidzi)

    2. Jangan bernafas di dalam bekas air, bahkan jauhkan bekas air dari mulutnya dan bernafas (HR Tirmidzi)

    3. Jangan hembus di dalam air, lihat ke dalam air sekiranya terdapat sesuatu yang jatuh ke dalamnya, keluarkan ia (HR Tirmidzi)

    4. Dari Anas ra, bahwasanya Rasulullah itu bernafas ketika minum sebanya tiga kali (muttafaq ‘alaih)

    ReplyDelete
  8. iyah om, makasih nih masukannya.
    semoga kite semua bisa melaksanakan sunnah Rosulullah

    ReplyDelete

Welcome di Blog AnakAbah
jangan lupa tinggalin komentar yaa.
karna komentar akan menambah semangat saya

pasti saya komen balik

Powered by Blogger.