isi halaman FIKTIP!! - ANAK ABAH

FIKTIP!!




Ekhem. Ekhem..

Assalaamu’alaykum sobat blog yang lagi kena demam pokemon atau masih penasaran gegara teu punya HP android ? santai aja bro, game itu ngak bakal tahan lama. Game yang bisa dibilang numpang lewat dalam hidup kita. Semua game sama aja jalurnya, merusak generasi muda yang menjadi pemimpin di masa depan.
Masa muda yah !!

Kate pak haji mah “masa muda itu masanya para remaja”. Tapi kenapa yang remaja sekarang sudah ngak muda-muda *muhehe. kebanyakan nonton tv kale tuh bocah. Nontonin anak SMA jadi berandalan, atau berandalan yang jadi siswa teladan ?. emang ada yah berandalan jadi teladan ? yah Cuma ada di sinetron.
Sinetron yah!!

Sinetron zaman sekarangmah banyakan cerita fiktipnya, makannya kalau kalian nonton jangan pas ada cowo kece dan awewe garelis diliatin terus, tapi liat pas sudah selesainya disana biasanya ditulis bahwa cerita ini hanya sebuah FIKTIP. Kalian ngertikan fiktip itu apa? Kalau belom ngerti mesti diragukan lagi nih keremajaannya. *muhehehe. Atau liat aja dah di KBBI atau di google translate. 

Sudah di cek belom artinya apa ?

Nah sudah taukan..
Tapi kenapa terkadang sebagian dari kita menjadikan itu sebagai contoh?, padahal kita tau bahwa itu program pembodohan. Bagaimana tidak mereka menceritakan sesuatu dengan imajinasi meraka, dalam artian mereka berbohong demi kesenangan kita. padahal Rosulullah pernah bersabda : Dari Bahz bin Hakim, dari ayahnya, dari kakeknya RA, dia berkata: Rasulullah SAW bersabda, "Kecelakaanlah bagi orang-orang yang berdusta untuk membuat tertawa suatu kaum. Kecelakaanlah baginya kemudian kecelakaanlah baginya." (HR. Abu Dawud, HR Tirmidzi, HR An-Nasa’i). 

Ditambah lagi dengan lawakan-lawakan yang sering kita tonton di TV tuh, yang isi nya kebanyakan nyeritaiin kebodohan diri nya bahkan kebodohan atau aib teman bahkan menjelek-jelekan agamanya sendiri itu sudah tidak jarang. Mereka melakukannya agar kita tertawa dan terkadang kita juga tidak sadar bahwa kita juga sudah terjerumus didalam tipu daya syetan.

Cerita memang enak didengerin apa lagi dibaca tambah lagi dengan ngayal dengan isi ceritanya, maksud aye baca sebuah cerita sambil terhanyut dibawanya *asyekk. Terkadang apa yang kita baca bisa jadi menjadi sebuah pelajaran tentah apa yang akan nyantol. Selama itu baik sih oke-oke aja. Tapi kalah yang buruk tinggalin aja dah. Apalagi sampe nangis-nangis baca novel tapi baca Al-qur’an kaga pernah nangis ape jangan-jangan juga jarang pegang Al-Qur’an #peace.

Aye juga ngak bisa bilang baca atau dengerin cerita bohong itu sebuah hal yang ngak berguna tapi coba deh cari hal yang lebih berguna lagi untuk mengisi kekosongan kita.

2 comments:

Welcome di Blog AnakAbah
jangan lupa tinggalin komentar yaa.
karna komentar akan menambah semangat saya

pasti saya komen balik

Powered by Blogger.