isi halaman Berkah-berkah - ANAK ABAH

Berkah-berkah



Bismillah.
Assalaamu’alaykum sobat.
Kemaren-kemaren nih aye habis kumpul-kumpul sama temen-temen aye. Didalamnya ada ungkapan yang membuat aye kecewa. Bukan kecewa dengan perkataan dia tentang aye tapi perkataanya yang menjatuhkan harga dirinya sendiri.

Sidia : kayanya lw nikah ngak berkah dah!
siAye : maksud lw? (penuh tanda Tanya)
SiDia : badan lw kaga gemuk-gemuk!!
siAye : ahh masa?
siDia : iyaa lah!
SiAye : emang lw kira keberkahan itu Cuma buat yang punya badan subur dengan di penuhi lemak di sekitar badan?, lw kita keberkahan itu Cuma buat yang banyaknya harta di rumah lw?, dan emang lw bisa liat keberkahan yang Alloh berikan kepada gw sebelum dan sesudah nikah ? hah..hah.hah
siDia : Bukan gitu tih!!
SiAye : terus Gimana ?
SiDia : gimana yah!!
siAye : au ahh gw mah. Males ngomong sama orang kaya gini!! BYE!!

Aye ngak tau kenapa tuh orang bisa berfikir begitu, padahal sudah sangat jelas bahwa Alloh sudah mengatur rezeki kita masing-masing, ngak perlu di pertanyakan kenapa sidia begini, kenapa sisitu begitu dan kenapa gw seperti ini?. Tapi cobalah kita intropeksi diri sendiri tentang kita. karna nanti di akhirat malaikat ngak bakal nanya badan orang lain itu seperti apa, ibadahnya bagaimana, hartanya diapain, ilmunya di kemanain tapi diri kita sendiri dan apa yang kita kerjakan yang bakal ditanya.

KAGA BERKAH?
Emang lw yang ngasih keberkahan? Badan lw gede itu karna keturunan lw gede dan kehendak Alloh dan tanda bahwa Alloh sayang sama lw dengan ngasih badan seperti itu. Harus ber syukur dan jangan sombng dengan ngeledekin orang kurus kaya yang merasa aja. heheheh
Siapa sih yang kaga mau gemuk?
Semua orang mau, tapi semua yang mau belum tentu di izinin sama Alloh. Nikmatin aja kekurusan kita. kalau mau di bandingin orang kurus masa yang gemuk sakitnya banyakan orang gemuk #sotoyaja. Bukan berarti yang kurus kaga sakit-sakitan yee.
Semua yang Alloh berikan kepada kita itu sebuah keberkahan. Tidak bisa di patok dari segi yang paling istimewa contohnya kaya,gemu,mapan. Tapi orang miskin juga punya keberkahannya sendiri dengan caranya sendiri. Orang kurus juga punya keberkahannya sendiri dan bla-bla-bla.
Segini aja dah.
Ngak mau panjang lebar, nanti malah kena bisikan syetan.

3 comments:

  1. Postingan kayak gini baru gue suka.
    ditulisnya beneran dari hati ga pake copas-copas.
    .
    pasti yang nanya itu inisial M ya ? wqwq

    ReplyDelete
  2. jadi selama ini tulisan gw copas ? parah abiis

    lah ko tau? sekongkol lw yah ?

    ReplyDelete

Welcome di Blog AnakAbah
jangan lupa tinggalin komentar yaa.
karna komentar akan menambah semangat saya

pasti saya komen balik

Powered by Blogger.