isi halaman BAWAAN ATAU KEBIASAAN - ANAK ABAH

BAWAAN ATAU KEBIASAAN






Assalaamu’alaykum sobat

Semua orang pernah denger kata lupa bahkan bukan Cuma denger tapi pernah ngalamin juga, kata lupa ini kadang nyebelin yah.. misalnya kalau kita ada janji sama orang terus kita lupa! Wah ngak tau dah cerita selanjutnya. Terus kalau kita naro barang dan tiba-tiba butuh mendadak! Jangan salahkan aku yang ngak pernah ngerti kamu yah #wqwqwq

Aye ngak tau penyebab lupa itu ginama, tapi yang aye denger dan pahami dikit kalau dasar manusia itu memang pelupa. Tapi kalau keseringan lupa ape masih di sebut manusia?. Karena suka buat kecewa juga sama orang yang suka memberi harapan palsu #baper. Tapi bagaimana kalau kita sendiri yang suka lupa ? Hah!!

Bocah PHP sama orang Lupa itu beda yah. Kalian taulah bedanya. Kalau PHP itu dia inget tapi ngak mau ngerjain biasa dibilang sih sengaja. Tapi orang lupa itu dia kaga inget dengan apa yang dia janjikan. Kalau yang ini kita harus fahami yah, jangan kebawa emosi walau suka nyebelin pengennya di tonjok aja. karna terkadang kita juga pernah lupa.

Lupa itu wajar, kita juga bisa mengqodo (menganti) solat kita ketika ketiduran maupun lupa, pas puasa juga ngak batal kalau lupa. Tapi kalau pura-pura lupa batal lah. 

Aye juga punya tips agar kita kaga akan lupa sama janji atau kegiatan kita. yang pertama coba catet dibuku (bukan buku cateten pelajaran yah) atau buat note di handphone kalian dengan pasang alarm kalau kita ada kegiatan ini atau itu. tapi kalau kalian lupa naro hp nya dimana emang itu bawaan *wajarmanusia. Atau kalian cepet-cepet temuin ortunya do’i biar cepet ada yang ngingetin dimana dan kapan aja #ngaknyambung.

Jadi pertanyaanya lupa itu bawaan atau kebiasaan ?  #nah aye juga masih kage tau jawabannya. 

Tapi lupa juga ada yang bisa buat kita celaka, lebih bahaya dari pada diputusin do’I gegara lupa bawa duit buat traktirin dia *ehek. Tapi ketika lw lupa kalau warna merah itu jadi warna hijau (ngartikage?) eveknya sangat parah. Pertama, ketilang polisi terus kite kage bawa STNK + SIM, dompetnya ketuker sama temen padahal polisinya sudah mau damai tapi dompetnya kosong. #JOONGBGT. Kedua, ada pengendara laen yang bisa membahayakan dirimu dan orang lain termasuk do’i yang kaga pernah di pakein helm. #BAHAYAKAN. 

Udah ahh,. Ngak jelas nih .



2 comments:

  1. Gue biasanya kalo duah janji sama orang langsung tertanam di otak gue ..
    Bakal kepikiran banget rasanya kalo tiba-tiba gue ngebatalin janji gue sendiri ..
    maknaya sebelum janji biasanya gue pikir dulu mateng-mateng.

    ReplyDelete
  2. bused nih orang dendam..
    http://www.khairulleon.com/2016/07/ketemu-tere-liye-di-botani-square-tapi.html
    lah, yang ini mah bener-bener te bisa. wkwkwk

    ReplyDelete

Welcome di Blog AnakAbah
jangan lupa tinggalin komentar yaa.
karna komentar akan menambah semangat saya

pasti saya komen balik

Powered by Blogger.