isi halaman BELAJAR YUUK !!! - ANAK ABAH

BELAJAR YUUK !!!


Sobat blog yang sangat aye cintai dan insyaAlloh juga di cintai oleh Alloh, Tuhan yang Maha Esa, Tuhan yang menciptakan dunia dan seisinya. Sholawat serta salam kepada Rosulullah ﷺ jangan sampe lupe yee sobat.. karna jika kite sholawat kepada beliau maka Alloh pun akan memberikan sholawat kepada kita.
Sebelum membaca isi blog kali ini, aye mau Tanya-tanye dikit pade pemirsa yang sedang khusu’ bacanya (aamiin). Seberape niat sih kita untuk menuntut ilmu ? berapa persen hobi kite belajar dibanding dengan hobi  hengout, nge-game, olah raga dll? Seberape minat kite dengan satu ilmu yang paling kite suka ?. (Cuma kita yang sendiri yang bisa menjawabnya)
Entah berapa besar niat kita untuk belajar (membaca atau semacamnya) untuk menambahkan ilmu/pengetahuan walaupun seeutik (sedikit), dan dulu waktu aye pernah belajar di salah satu pondok yang mempunyai seboyan “APA YANG KITE LIHAT, DENGAR, RASA ITU SEMUA ADALAH PENGETAHUAN” menurut aye sih itu semua ada benernya karna dalam perjalanan hidup selama 21 thn (masih imut ko) ini aye merasakannya sendiri, bagaimana dengan anda ?
Terkadang ilmu itu datang secara tiba-tiba kadang pula kita yang harus mencarinya dengan leha-leha maupun dengan semangat yang sangat membara, pasti dengan hasil yang sangat berbeda. Contohnya, kita pasti mempunyai teman sekelas yang sangat super rajin ? kutu buku ? rajin ke perpus (entah ngapain) karna kita kaga pernah ikut masuk ke situ (alergi kali), bisa ngejawab semua soal yang ada dibuku/pr (husnudhan aja yah, dia ngerjain sendiri tanpa bantuan orang lain). Pastinya yang mempunyai nilai ujian yang bagus dari yang lain. Nah sekarang kita bayangin tuh orang (POSITIF Yah) seberapa rajin dia dari pada kita? Seberapa gigih dia dibandingkan kita?
Mungkin banyak juga orang yang tanpa belajar, kage pernah ikut les, kage pernah ngikut bimbingan belajar dikelas tapi bisa dapet nilai bagus dari pada orang yang sangat gigih diatas? Memang nilai suatu pendidikan  itu tidak dapet di rekayasa (kecuali sama guru yang habis dapet hadiah dari orang tua murid). Jadi kaga usah kita ambil pusing tentang bagaimana seseorang itu mendapat nilai bagus (kita hanya cukup menjadikan dia sebagai pacuan untuk kita lebih maju lagi). Dan bagaimana cara kita mendapatkannya, kita semua punya cara masing-masing yang mungkin sangat berbeda 180o. tapi jangan sampai kita menghayal punya makhluk yang dapat membuat seseorang bisa jenius secara misterius seperti ini.

(bukan percaya atau tidak, tapi inilah sebuah pembodohan acara tv yang.. yaa sudahlah)
tapi yang gini (sepertinya) bisa di coba kalau kita memang sedang galau dengan cara belajar kita yang biasa-biasa aje.
1.       Belajar sendiri
Dengan ke khusyu’ an yang mereka punya mereka bisa meraup begitu banyak ketenangan yang hadir saat mereka sendiri, seperti tidak di ganggu orang, tidak di contekin PR nya sama temen hahahahah (gw bangeet)

2.       Belajar sambil dengerin sesuatu
Jangan salah looh, yang ini juga mantep buat dicoba. Sensasi yang berbeda dan biasanya dilakukan orang yang sangat mempunyai konsentrasi yang sangat kuat banyangkan saja (apa yang dia dengar dan apa yang dia baca dan kerjakan bisa jadi sangat bertentangan) tapi menurut beberapa orang cara ini sangat menenangkan jiwa.

3.       Belajar di malam yang sunyi di temani kopi yang ada manis-manisnya gitu
Biasanya kebiasaan ini dilakukan oleh orang-orang yang banyak tidur di kelas tapi punya prestasi yang sangat menyilaukan penglihata, biasa juga di lakukan oleh orang yang pernah masuk pondok, tapi yang ini serius lebih menantang dari yang di atas karna harus mengeluarkan modal buat atau beli tuh kopi yang sesuai dengan mulut dan hati. Tapi banyak juga yang komen dengan yang satu ini, kenapa ? karna kopinya sudah habis 10 bungkus tapi bacanya baru setengah lembar terus masih ngantuk terus deketin bantal terus (yah sudahlah).

4.       Di alam bebas (bukan liar)
Nah ini juga mantep dah, biasanya yang kaya gini jarang kita temukan di daerah Jakarta dan sekitarnya. Memang di daerah itu banyak taman yang indak untuk di jadikan wisata belajar (60% wisata 35% deketin doi 5%belajar) hahahah. Tapi taman di sekitar situ banyak polusi dan sampah dimana-mana jadii (yah sudahlah) dan kita tidak boleh salah memahami yang satu ini karna ini juga dapat me refresh segala penat kita yang sudah kita dapatkan dari belajar kita yang biasa-biasa itu.

5.       Belajar kelompok
Nah pasti kalian udah pada tau manfaat dengan belajar dengan cara ini, seperti banyak teman yang super rajin gitu, dapat saling tolong menolong dalam nger jain tugas (MODUS) pokoknya banyak lah, termasuk ngedeketin si doi

6.       Belajar sama guru/dosen yang supel
Kenapa harus seperti ini? Dosen aye banyak yang killer bang !!
Mungkin saja itu luarnya, bisa jadi didalemnya hello kitty  (POSITIF aja) di coba gan jangan nyerah untuk ngedeketin guru/dosen kalian. Bisa aja dengan cara ini kita besa dapet pertimbangan dari dosen kalau sewaktu-waktu nilai kita anjlok (nah looh) ini tips aja walau aye belom melakukannya dalam waktu dekat pasti aaye kerjain dah.


tapi jangan lupa yah sobat, ilmu itu juga ada banyak macem-macemnya banyak pilihannya dan disitulah kita harus makan permen nano-nano (manis asem asin enak rasanya) kita pasti akan mendapatkan rasa itu. Jadi kita jangan salah mengambil sebuah pelajaran/hikmat entah itu dari apa yang kit abaca dari buku, ucapan orang tua, guru, sahabat maupun orang yang tidak suka kepada kita. Positif dan negative nya sebuah ungkapan/perkataan itu tergantung kita yang menyikapinya.

Mungkin sampai di sini aja yah sobat, nanti kita lanjutkan lagi. Semoga dengan tulisan yang singkat ini dapat memacu kita untuk lebih maju kedepannya (aamiin)

Tulisan ini Cuma untuk memotifasi diri yang terkadang lalai untuk belajar terkhusus buat aye pribadi yang super banget malasnya.

2 comments:

Welcome di Blog AnakAbah
jangan lupa tinggalin komentar yaa.
karna komentar akan menambah semangat saya

pasti saya komen balik

Powered by Blogger.