isi halaman KENALAN BIAR TAMBAH SAYANG !!! - ANAK ABAH

KENALAN BIAR TAMBAH SAYANG !!!

Assalaamu'alaykum My brother

kenalin nih nama aye Muhammad Al Fatich terserah dah mau di panggil ape yang penting masih dalam cakupan normal dan yang paling terpenting yang syar'i yah.

sebenernye aye itu kurang jago dalam masalah orasi atau apalah (ngeliat lensa kamera aje udah keringet dingin, karna terlalu  dinginnya aye jadi orang cool "kate aye".  SAADIIZZ)


Lahir di jakarta utara kecamatan Tanjung Priok, kelurahan Papanggo (coba liat di google Map) maklum daerah terpencil, Tepatnya di kampung Lanzy. nah disitu aye dilahirkan dan dibesarkan bunda.. tempat berlindung dihari tuaa ... *ett dah malah nyanyii..


aye itu anak ke-4 dari 9 bersaudara.

Alhamdulillah atas segala apa yang di berikan oleh Alloh kepada saya dan keluarga yang saya cintai karna-Nya. punya keluarga besar itu menyenangkan lohh sobat, itu yang saya rasakan sampai sekarang karna merekalah saya mampu berusaha untuk tumbuh lebih dewasa lagi.

dari kecil hidup di Kota yang orang bilang sangat kejam dan banyak kriminalitas itu sangatlah menguntungkan. contohnya :

1. kalau ada yang nanya daerah asal jawab aja Priok, aye jamin pada tau dan pasti besok lw kaga bakal ditanya lagi (tergantung sikap sih)

2. kalau ada yang ngajak maen kerumah lw tapi sebenernya lw agak ragu dengan orang itu, lw iya in aja sambil bilang (lw kaga takut dicopet atau apa lah)

sebagai contoh aja..

tapi aslinya mah kaga bung..

my city is peace, nyaman cuma faktor panas nya aja yang bisa ngerangsang ke otak (emosi) dan otot yang membengkak mau nonjol (sekali lagi = tergantung sikap)

tapi tenang aja.. TG. PRIOK itu punya obat untuk mengatasi panas nya kota yakni dengan angin laut yang sepai-sepoi ngajak bobo. kalau kage percaya coba aja maen kemari (hati-hati banyak copet loh)

waktu kecil yang kurang pergaulan itu sungguh sangat menyenangkan, karena teman-teman kita masa depan nanti mereka hanya tau kalau kita itu anak pendiem dan baik (belom tau aslinya aja). tapi ada sengsaranya juga entah itu jadi kacung atau jadi budak anak-anak yang sok jagoan di tendang bilang ortu (cupu lah). untung nya aye itu ikutin mereka-mereka semua dari yang cupu sampe yang arogan. sampe kegep sama guru ngerokok di samping bank tempat maen bola. *untung gw jago sandiwara

sebelum aye jadi pemaen sinetron si sekolah MI tepatnya di koja lorong 103 jakarta utara itu aye sempet masuk sebuah pesantren selama setengah tahun. tepatnya pada tahun 2004 waktu itu semua dana yang kami terima dan fasilitasi itu dari arab saudi, semua kebutuhan kami sudah disediakan tapi sayangnya dana itu semua terhenti karna ada larangan dari As (ape hubungannya coba) tapi kata semua guru-guru aye sih gitu. 

sudah lupakan saja..

Setelah lulus dengan nilai yang pas-pasan, aye pun sudah mulai jenuh dengan dunia luar yang makin kacau balau, amburaadul dan tidak karuan aye memutuskan untuk masuk lagi kedunia pesantren yang memang lebih indah dimata dan hati. 

alasan kenapa milih pesantren itu :
1. dijamin kaga bakal ninggalin sholat
2. semua kegiatan kita diatur (melatih kedisiplinan)
3. temannya baik-baik (jika ingin tau sifat seseorang lihatlah dengan siapa ia berteman)
4. dari segi pengetahuan agama jangan ditanya 
5. skill juga didalemin (tergantung minat)
6. dan masih banyak lagi yang kage dimiliki sekolah negeri yang diluar

tapi, sayangnya aye belom bisa tuh masuk ke pesantren yang aye damba-dambakan sejak dulu. karena banyak sebab dan akibat yang akan di tanggung oleh pihak pribadi maupun keluarga. dan pada akhirnya aye sekolah di SMP yang cukup terkenal dengan tertib nya solat dhuhur dan asharnya yang harus berjama'ah dimasjid sekolah. Alhamdulillah 

di waktu SMP ini kaga ada yang berubah dari orang ini..
cuma lebih pemalu untuk mengatakan cinta nya (cinta monyet), >>LEWAT<<
tapi lebih menawan dari pertama kali masuk. >>LEWAT<<

CERITANYA SUDAH LULUS !!!

semua orang di sekolah itu pada ribet masing-masing mau kemana gw setelah ini, mau ke SMA atau SMK (mereka belom berfikir tentang kenyataan yang sangat signifikan yakni akhirat (tempat terakhir kita) hahah (sok alim).

mulai saat itu aye sudah sadar kalau kaga mungkin aye masuk ke SMA/SMK yang sedang teman seperjuangan bincangkan di mediasosial.  karna aye sudah dijanjikan masuk ke pesantren terkenal di daerah ponorogo (kaga usah di jelasin)

selama dua tahun lamanya aye di gembleng dari akhlaq, adab pengetahuan agama dan umum dll, aye memutuskan untuk keluar dari sandiwara ini, aye ingin menikmati bangku SMA yang katanya menyenangkan. awalnya saja senang tapi kenyataannya hanya bualan semu dan sikap yang mulai berubah dari seorang yang bebas.




tidak ada yang istimewa ketika aye masuk kesebuah sekolah tepatnya di samping station tajung priok yang terkenal itu, kami suka nongkro-nongkrok kaga jelas, kabur-kabur entah kemana, jalan-jalan nyari musuh malah jadi dekengan(teman ada maunya). bisa dibilang anak yang kurang kerjaan dan mau nya di anggap jagoan (it's real)

okeh gw insaf..

selepas itu aye mulai mencari jati diri seorang Al Fatich yang dulu penah hilang.

aye mulai mencari-cari beasiswa pendidikan islam (dalam dan luar) yang pada akhirnya Alloh mengantarkan ku kesebuah yayasan yang menyediakan kami semua fasilitas yang kami perlukan selama 4 tahun termasuk biaya kuliah (namanya juga gratis) selama dua tahun aye dan kawan-kawan di didik dengan pemahaman yang mungkin baru saja kenal tapi sudah saya lakukan dari sejak kecil, yaitu dengan dasar Al-Qur'an dan As-sunnah tapi dengan pembahasan-pembahasan dan pemahaman-pemanaman shalafunaashoolih. mereka yang terjaga agamanya oleh Alloh. semoga Alloh merahmati mereka.

sampai sekarang aye masih berkecimbung dalam pendidikan itu walau dalam ranah yang berbeda, yakni lebih bercimbung dalam dunia Dakwah yang sangat menenangkan hati, damai tentrang jika kita menikmatinya dan berharap dapat bertemu dan menatap wajah Alloh itu saja. masaalah dunia janganlah kita jadikan masalah, karena Alloh yang sudah menjanjikan kita sampai akhir hayat.

oke mungkin cukup sekian yah
good luck in your live and stay together with me (maklum baru belajar)

Wa'alaykum salam Warohmatullahi Wabarokaatuh..




6 comments:

  1. Wa'alaikumussalam

    Semoga Tercapai apa yg di cita citakan ..
    Aamiin yaa Allah
    Aamiin yaa Rabb
    Aamiin yaa Rabbal alamin

    #cumaBisaBantuDoa yaa kaa :)

    ReplyDelete
  2. iyah sama-sama, tanya-tanya juga boleh.
    lewat e-mail/ ask.fm juga

    ReplyDelete
  3. waallaikumsalam.
    salam kenal juga atuh yah...semoga terus bersemangat ngblognya

    ReplyDelete
    Replies
    1. insyaAllah akan terus konsisten, walau kadang molor (-_-)

      Delete
  4. Semangat terus mas :) #ceritanyaterinspirasi hahaha

    ReplyDelete

Welcome di Blog AnakAbah
jangan lupa tinggalin komentar yaa.
karna komentar akan menambah semangat saya

pasti saya komen balik

Powered by Blogger.